Skip to main content

Dramatisnya eksekusi Teddy Tengko, Bupati Aru koruptor APBD

MERDEKA.COM. Tidak mudah bagi Kejaksaan untuk mengeksekusi dan menangkap Bupati Aru, Maluku, Teddy Tengko. Sejumlah upaya persuasif, telah dilakukan oleh Kejaksaan agar Teddy menyerahkan diri. Namun, Teddy yang telah divonis 4 tahun dalam kasus korupsi APBD Kepulauan Aru senilai Rp 42,5 miliar itu justru beringas dan melawan upaya eksekusi Kejaksaan.

Dengan bantuan personel TNI AD, Brimob, maupun Polisi Reaksi Cepat (PRC), Tim Kejaksaan berhasil mengeksekusi paksa Teddy Tengko di Bandara Rar Gwamar, Dobo, Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Rabu sore (29/5). Dengan berpakaian dinas bupati, awalnya Teddy akan menjemput Danrem 151/Binaya Kolonel Inf Asep Kurnaedi di Bandara Rar Gwamar, Dobo. 

Dramatisnya eksekusi Teddy Tengko, Bupati Aru koruptor APBD

Ketika di Bandara Rar Gwamar, Dobo, Teddy disambut sejumlah pimpinan TNI AD dan dirinya diberi hormat. Maklum, Teddy Tengko masih menjabat sebagai bupati dan merupakan purnawirawan berpangkat Kolonel.

Teddy pun membalas dan memberikan hormat balik. Mungkin tidak tahu bahwa pimpinan TNI AD dan Kepolisian tersebut hendak mengeksekusi dirinya.

Setelah hormat selesai, salah satu juru juru bicara yang merupakan pimpinan TNI AD menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Teddy. Tahu dirinya hendak digelandang untuk dieksekusi, Teddy yang mengenakan seragam dinas bupati, kacamata hitam dan topi itu melakukan perlawanan serta hendak melarikan diri.

Namun dengan sigap, dua tiga orang berperawakan tegap langsung memapah Teddy dan menjinjing Teddy dengan paksa menuju pesawat TNI AD yang sebelumnya sudah terparkir di bandara. Teddy sempat meronta-ronta melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri saat dipapah dan digelandang menuju pesawat.

Tiga personel TNI AD langsung mendorong Teddy dari belakang agar Teddy segera mendekat ke arah pintu pesawat. Suasana sore itu di Bandara Rar Gwamar, Dobo terlihat tegang dan mencekam.

Gabungan pasukan TNI AD, Brimob, maupun Kepolisian segera membuat pagar betis pengamanan hingga Teddy dipastikan telah masuk ke pesawat. Pasalnya, Bupati Aru itu juga datang tidak sendirian. Dirinya juga dikawal oleh sejumlah pendukung dan pengawal-pengawal yang berperawakan tegap. Awalnya, sejumlah pengawal tidak terima melihat bosnya dipapah dan digelandang paksa. Mereka pun berusaha mengejar Teddy untuk membawanya kabur.

Aksi saling dorong pun tak terhindarkan antara pengawal Teddy dengan pasukan gabungan dari TNI AD, Brimob, maupun Kepolisian. Aksi mencekam dan kericuhan itu tidak berlangsung lama, karena Teddy dengan cepat dibawa masuk ke dalam pesawat dan langsung diterbangkan ke Ambon.

Kemudian, Teddy dibawa dengan mobil tahanan Kejati Maluku dengan nomor polisi DE 7060 AM dan tiba di Lapas sekitar pukul 17.28 WIT. Dengan pengawalan ekstra ketat dari personel Brimob maupun Polisi Reaksi Cepat (PRC) serta sejumlah jaksa, Teddy langsung diarak dan dijebloskan di Blok Elang Lapas Kelas II A Ambon.

Untuk menggelandang Teddy, bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebelumnya, 2 pegawai Kejaksaan dikeroyok saat akan mengeksekusi Teddy. Kasie Intel Kejari Dobo Muhammad Kasat dan rekannya Hiras Silaban dikeroyok pendukung Teddy dan babak belur ketika melakukan pemantauan terpidana kasus korupsi APBD Kabupaten Kepulauan Aru itu.

"Jaksa yang dianiaya sekelompok massa sekitar pukul 10.30 WIT ini dilarikan ke instalasi gawat darurat RSUD Cendrawasih untuk divisum," kata Kajari Dobo, Sila Pulungan, Senin (20/5).

Teddy juga sempat dibekuk dan tertangkap di Hotel Menteng 1, Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu oleh Tim Satgas Intelijen Kejaksaan Agung. Namun, saat hendak diterbangkan ke Ambon guna untuk menjalankan hukumannya, tim jaksa eksekutor mendapat perlawanan dari puluhan preman yang diduga kuat sebagai pendukung Teddy.

Atas perlawanan itu, pihak kejaksaan akhirnya gagal melakukan eksekusi. Teddy berhasil melarikan diri di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

Perlu diingat, Teddy Tengko mulai menjabat Bupati Kepulauan Aru periode lima tahun pertama dari 2005-2010 dan terpilih lagi menjadi bupati untuk periode 2010-2015.

Namun yang bersangkutan terlibat kasus korupsi dana APBD 2006-2007 senilai Rp 42,5 miliar dan diputuskan bersalah oleh Mahkamah Agung.

MA menjatuhi vonis empat tahun penjara dan denda Rp 500 juta serta diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 5,3 miliar berdasarkan putusan kasasi nomor 161 K/PID.SUS/2012 tertanggal 10 April 2012.


Sumber : merdeka.com

Popular posts from this blog

Video Chelsea Islan Lagi Bugil Tanpa Busana "Full No Sensor"

Video Chelsea Islan Lagi Bugil Tanpa Busana "Full No Sensor" - Saat ini Beredar VIDEO seorang Wanita yang katanya sangat mirip Chelsea Islan tanpa memakai sehelai benang tanpa berbusana alias bugil tentu sangat menghebohkan dunia maya, Bahkan saat ini Menjadi Gosip Terpanas. Belum ada keterangan atau konfirmasi yang jelas dari Chelsea mengenai hal itu. Dan pastinya saat ini dengan Kabar yang berhembus-hembus itu , video chelsea islan bugil Chelsea sangat mengalami depresi yang sangat mendalam diterpa masalah yang tak sedap ini.


Di konfirmasi hal ini, Syifa, manager Chelsea Islan pun tak bisa menjawabnya. Dengan suara penuh kehati-hatian, Syifa mengaku tak mengetahui kabar itu.
Downloa Full Video Chelsea Islan Uncensor
Klik Disini : Link Download Video Chelsea Islan Versi Bugil Tanpa Sensor
"Aduh aku enggak tahu. Aku kurang tahu, aku cuma ngurus jadwal dia sih, jadwal Chelsea. Selebihnya aku enggak tahu karena aku enggak ketemu sama Chelseanya. Aku enggak bisa kasih ta…

Koleksi Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Kaos Bola Terbaru

Koleksi Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Kaos Bola Terbaru - Ini adalah Kumpulan Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Bola, Koleksi Photo Cewek-cewek cantik ini sedang mengguanakan Kaos Bola dengan Jersey Fans nya masing, Ada yang Real Madrid, Barca, MU, Liverpool, Milan, Juventus dll. Dan Tentunya dengan pose-pose yang menarik untuk dipandangi. Berikut Kumpulan Gambar Cewek ABG Cantik yang Memakai Jersey Bola Klub Top Eropa Seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Milan, Juventus Dll:




Naruto Shippuden Senki v1.14 Apk

Naruto Shippuden Senki
Naruto Senki Beta, untuk mengalami kesenangan dari Naruto karakter Battle. Game versi Beta mode sekarang hanya mencakup latihan (Pertempuran) (Pelatihan Mode).
Tujuan dari mode permainan dibongkar monumen seperti sisi lain dari tiga bangunan, pertama kita bisa disebut (The Tower).

Versi beta dari konten permainan utama (Tips):
- Sudut kiri bawah dari alat peraga [jawaban] dapat menghabiskan 50 emas menggunakan ramen.
- Chakra melalui menahan cedera menumpuk, keterampilan esoteris yang diperlukan untuk membuka menu keterampilan.
- Kebangkitan keterampilan esoteris 1,2 peran perlu membuka setelah bangun.

Detail
Name: 火影战记
Developer: ZAKUME
Version: 1.14
Genre: Action, Fighting
Requires Android: 2.2+
Release Date: 15 Februari 2015

Screenshot

Download Link : 29MB - ZippyShare:
Download Naruto Shippuden Senki v1.14 Apk
- 4Shared:
Download Naruto Shippuden Senki v1.14 Apk
- Google Drive:
Download Naruto Shippuden Senki v1.14 Apk
- MEGA:
Download Naruto Shippuden Senki v1.14 Apk

Download Naru…