Skip to main content

Cara Membuat daftar isi tampilan keren dan unik

Cara Membuat daftar isi tampilan keren dan unik

Cara Jitu Membuat Daftar Isi Blog Dengan Tampilan Keren
Cara Jitu Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blog - Cara Memasang Daftar Isi di Blog - Cara Membuat Sitemap di Blog - Hallo kembali lagi bersama gue si Vivologis yang akan mengulas tentang Cara Membuat Daftar Isi di Blog. Lo pastinya udah tau kan arti dari Daftar Isi? kalo nggak ngerti kebangetan broh. :p

Kalau lo belum ngerti apa itu Daftar isi, coba deh lo buka buku, majalah dll. pasti dihalaman awal lo bakan dikasih tulisan Daftar Isi yang berguna untuk memudahkan kategori apa yang lo mau baca. Itulah pengertian gue tentang Daftar Isi di buku atau majalah. Sama halnya Daftar Isi di buku dan majalah, kita akan memberi halaman atau page Daftar Isi ini ke dalam blog. Gunanya untuk apa? Daftar isi di blog ini berguna untuk memudahkan pengunjung untuk memilih kategori apa yang ingin dia baca. Selebihnya pake feel sendiri deh arti dari Daftar Isi. :D


Cara Membuat Daftar Isi
CSS, HTML, JavaScript dan Cara Pemasangannya.
Untuk penempatan dartas isi Tablusai ini, lo bisa menempatkan pada postingan atapun Widget Blogspot. Kalau menurut saran gue sih mending dipasang kedalam postingan, kalau ditaro di widget kesian nanti amburadul tampilannya, karena lebar dari Daftar isi yang mau kita bikin ini lumayan buat tiduran. :D
1. Login ke akun blogger lo.
2. Setelah itu klik "New Post" baik dihalaman statis atau dihalaman yang biasa lo sering gunain buat ngeposting. Dihalaman selanjutnya akan ada dua tab disebelah kiri atas yang satu bertuliskan "Compose" sedangkan yang satunya "HTML". Nah sekarang lo klik aja yang tab "HTML" untuk pemasangan Codenya. Lihat gambar dibawah ini..
Cara Jitu Membuat Daftar Isi Blog Dengan Tampilan Keren
3. Selanjutnya lo copy deh code dibawah ini dan lo paste di tab HTML tadi.
<style type="text/css">
#tabbed-toc {
  margin:0 auto;
  background-color:#50b7dc;
-webkit-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
-moz-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
  overflow:hidden;
  position:relative;
  color:#fff;
border: 1px solid #2aa4cf;
}
#tabbed-toc .loading {
  display:block;
  padding:5px 10px;
  font:normal bold 12px Tahoma,Sans-Serif;
  color:white;
}
#tabbed-toc ul,
#tabbed-toc ol,
#tabbed-toc li {
  margin:0 0;
  padding:0 0;
  list-style:none;
}
#tabbed-toc .toc-tabs {
  width:20%;
  float:left;
}
#tabbed-toc .toc-tabs li a {
  display:block;
  font-family: 'Source Sans Pro', Arial, Helvetica, Geneva, sans-serif;
  font-size: 13px;
  height:28px;
  overflow:hidden;
  text-overflow:ellipsis;
  color:#fff;
  text-transform:uppercase;
  text-decoration:none;
  padding:2px 12px;
  cursor:pointer;
padding-top: 10px;
}
#tabbed-toc .toc-tabs li a:hover {
  background-color:#2aa4cf;
  color:#fff;
}
#tabbed-toc .toc-tabs li a.active-tab {
  background-color:#2aa4cf;
  color:white;
-webkit-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
-moz-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
  position:relative;
  z-index:5;
  margin:0 -1px 0 0;
  /* cursor:text; */
}
#tabbed-toc .toc-content,
#tabbed-toc .divider-layer {
  width:80%;
  float:right;
  background-color:white;
  border-left:5px solid #2aa4cf;
  -webkit-box-sizing:border-box;
  -moz-box-sizing:border-box;
  box-sizing:border-box;
}
#tabbed-toc .divider-layer {
  float:none;
  display:block;
  position:absolute;
  top:0;
  right:0;
  bottom:0;
-webkit-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
-moz-box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
box-shadow: rgba(0,0,0,0.3) 0px 2px 2px -1px;
}
#tabbed-toc .panel {
  position:relative;
  z-index:5;
  font-family: 'Source Sans Pro', Arial, Helvetica, Geneva, sans-serif;
  font-size: 11px;
}
#tabbed-toc .panel li a {
  display:block;
  position:relative;
  font-weight:700;
  font-size:11px;
  color:#222;
  line-height:20px;
  height:20px;
  padding:0 12px;
  text-decoration:none;
  outline:none;
  overflow:hidden;
}
#tabbed-toc .panel li time {
  display:block;
  font-style:italic;
  font-weight:normal;
  font-size:10px;
  color:#222;
  float:right;
}
#tabbed-toc .panel li .summary {
  display:block;
  padding:10px 12px 10px;
  font-style:italic;
  border-bottom:4px solid #2aa4cf;
  overflow:hidden;
}
#tabbed-toc .panel li .summary img.thumbnail {
  float:left;
  display:block;
  margin:0 8px 0 0;
  padding:4px 4px;
  width:72px;
  height:72px;
  border:1px solid #dcdcdc;
  background-color:#50b7dc;
}
#tabbed-toc .panel li:nth-child(even) {
  background-color:#EAEAEA;
}
#tabbed-toc .panel li a:hover,
#tabbed-toc .panel li a:focus,
#tabbed-toc .panel li a:hover time,
#tabbed-toc .panel li.bold a {
  background-color:#2aa4cf;
  color:#fff;
  outline:none;
}
#tabbed-toc .panel li.bold a:hover,
#tabbed-toc .panel li.bold a:hover time {
  background-color:#2aa4cf;
}
@media (max-width:700px) {
  #tabbed-toc {
    border:2px solid #2aa4cf;
  }
  #tabbed-toc .toc-tabs,
  #tabbed-toc .toc-content {
    overflow:hidden;
    width:auto;
    float:none;
    display:block;
  }
  #tabbed-toc .toc-tabs li {
    display:inline;
    float:left;
  }
  #tabbed-toc .toc-tabs li a,
  #tabbed-toc .toc-tabs li a.active-tab {
    background-color:#2aa4cf;
    -webkit-box-shadow:2px 0 7px rgba(0,0,0,.4);
    -moz-box-shadow:2px 0 7px rgba(0,0,0,.4);
    box-shadow:2px 0 7px rgba(0,0,0,.4);
  }
  #tabbed-toc .toc-tabs li a.active-tab {
    background-color:white;
    color:#333;
  }
  #tabbed-toc .toc-content {
    border:none;
  }
  #tabbed-toc .divider-layer,
  #tabbed-toc .panel li time {
    display:none;
  }
}
</style>

<div id="tabbed-toc">
<span class="loading">Loading...</span></div>
<a href="http://vivologis.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-daftar-isi-keren-dan-unik.html" style="display: block; font-family: 'Source Sans Pro', Arial, Helvetica, Geneva, sans-serif; font-size: 11px; font-weight: 700; margin: 9px; text-align: right; text-decoration: none;" title="Daftar Isi">Get widget</a>
<script type="text/javascript">
var tabbedTOC = {
    blogUrl: "http://vivologis.blogspot.com",
    containerId: "tabbed-toc",
    activeTab: 1,
    showDates: false,
    showSummaries: false,
    numChars: 200,
    showThumbnails: false,
    monthNames: [
        "Januari",
        "Februari",
        "Maret",
        "April",
        "Mei",
        "Juni",
        "Juli",
        "Agustus",
        "September",
        "Oktober",
        "November",
        "Desember"
    ],
    newTabLink: true,
    maxResults: 99999,
    preload: 0 // Load the feed after 0 seconds (option => time in milliseconds || "onload")
};
</script>
<script src="http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/tabbed-toc.js" type="text/javascript"></script>
Keterangan: 
1. Ganti URL yang berwarna merah dengan URL blog lo.
2. ShowDates: false ganti menjadi true jika ingin menampilkan postingan.
3. ShowSummaries: false ganti menjadi true jika ingin menampilkan deskripsi singkat postingan.
4. ShowThumbnails: false ganti menjadi true jika ingin menampilkan gambar.
5. NewTabLink: true ganti menjadi false jika ingin membuka link di tab yang sama.
6. MaxResults: 99999 adalah jumlah maksimal postingan yang ditampilkan.
Jika lo masih merasa kesulitan tentang tutorial diatas, atau lo bingung untuk mendesain ulang tampilannya. Dengan senang hati gue membantu, silahkan tinggalin komentar pada postingan ini.
Nah itu lah selagi-lagi waktu luang gue di isi untuk menulis tentang Cara Jitu Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blog. Semoga bermanfaat buat kalian.

Popular posts from this blog

Video Chelsea Islan Lagi Bugil Tanpa Busana "Full No Sensor"

Video Chelsea Islan Lagi Bugil Tanpa Busana "Full No Sensor" - Saat ini Beredar VIDEO seorang Wanita yang katanya sangat mirip Chelsea Islan tanpa memakai sehelai benang tanpa berbusana alias bugil tentu sangat menghebohkan dunia maya, Bahkan saat ini Menjadi Gosip Terpanas. Belum ada keterangan atau konfirmasi yang jelas dari Chelsea mengenai hal itu. Dan pastinya saat ini dengan Kabar yang berhembus-hembus itu , video chelsea islan bugil Chelsea sangat mengalami depresi yang sangat mendalam diterpa masalah yang tak sedap ini.


Di konfirmasi hal ini, Syifa, manager Chelsea Islan pun tak bisa menjawabnya. Dengan suara penuh kehati-hatian, Syifa mengaku tak mengetahui kabar itu.
Downloa Full Video Chelsea Islan Uncensor
Klik Disini : Link Download Video Chelsea Islan Versi Bugil Tanpa Sensor
"Aduh aku enggak tahu. Aku kurang tahu, aku cuma ngurus jadwal dia sih, jadwal Chelsea. Selebihnya aku enggak tahu karena aku enggak ketemu sama Chelseanya. Aku enggak bisa kasih ta…

Koleksi Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Kaos Bola Terbaru

Koleksi Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Kaos Bola Terbaru - Ini adalah Kumpulan Foto Cewek Indonesia Pake Jersey Bola, Koleksi Photo Cewek-cewek cantik ini sedang mengguanakan Kaos Bola dengan Jersey Fans nya masing, Ada yang Real Madrid, Barca, MU, Liverpool, Milan, Juventus dll. Dan Tentunya dengan pose-pose yang menarik untuk dipandangi. Berikut Kumpulan Gambar Cewek ABG Cantik yang Memakai Jersey Bola Klub Top Eropa Seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Milan, Juventus Dll:




Cara mengganti emoticon/smiley sms android dengan Smiley Replacer

Trends7Media - Kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara mengganti emoticon/smiley sms android dengan Smiley Replacer, emoticon bawaan sms android memang kurang menarik, untuk itu saya akan memberikan tutorial cara menggantinya dengan mudah.
Berikut adalah Cara mengganti emoticon/smiley sms android dengan Smiley Replacer.1. Syarat HH sudah di root
2. Dowload bahannya terlebih dahulu :

Xposed Installer Apk TerbaruSmiley Replacer Apk3. Instal Xposed Installer Apk lalu buka aplikasinya 4. Klik Framework lalu Instal Update kemudian reboot HH. 5. Instal Smiley Replacer Apk 6. Buka Xposed Installer, pilih Modules kemudian ceklis pada Smiley Replacer 7. Buka Framework, instal update dan reboot lagi. 8. Download Kumpulan Emoticon/Smiley Pack keren nya di bawah ini : HTC Sense by nooooooEmoji by nooooooFacebook by SuprashFacebook Messenger by Suprash/saywhattICQ by nooooooYolks by saywhatt/bad-bloodIconTexto by saywhatt/IconTextoSony Xperia by m1l4droidHangouts by nooooootuzki animated transparent by…